fb

Mar 27, 2013

Renungan buat bakal suami...


Ketika suatu saat dirimu akan menikah dgn seorang wanita, ataupun saat ini kau sudah terikat dlm sebuah pernikahan.
Tentunya pernikahan itu melewati proses AKAD-NIKAH bukan?
Yang maksudnya berbunyi ;
”aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kahwinnya…”
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna ‘perjanjian/ikrar” tersebut ?
‘maka aku tanggung dosa-dosanya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga dia meninggalkan solat. Semua yang berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anakku”.
Jika aku GAGAL?
‘Mmaka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku”. - (HR. Muslim)
Duhai para istri, begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, kerana saat Ijab terucap, Arsy_Nya bergoncang kerana beratnya perjanjian yg di buat oleh manusia di depan RABB nya, dgn disaksikan para malaikat dan manusia, maka andai sahaja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu.

No comments:

Post a Comment